100 Hikes of a Lifetime: The World's Ultimate Scenic Trails

100 Hikes of a Lifetime: The World's Ultimate Scenic Trails

Biologi Q.
Apa penyebab Kolera ?

Q.
Apa penyebab Kolera ?

Jawaban:

[tex] \mathfrak{\tt{↓PEMBAHASAN↓}}[/tex]

Kolera disebabkan oleh infeksi bakteri Vibrio cholerae. Bakteri kolera hidup di alam bebas, terutama di lingkungan perairan seperti sungai, danau, atau sumur. Sumber penyebaran utama bakteri kolera adalah air kotor dan makanan yang terkontaminasi bakteri kolera.

[tex] \mathfrak{\tt{↓PENJELASAN↓}}[/tex]

Kolera merupakan penyakit yang menular melalui makanan atau minuman terkontaminasi bakteri Vibrio cholerae. Bakteri ini banyak tersebar pada air yang tercemar. Penyakit kolera biasanya mewabah pada pemukiman penduduk dengan kondisi lingkungan tercemar, terutama lingkungan dengan kualitas air yang buruk. Krisis air bersih dan sanitasi yang buruk akan memperparah penyebaran kolera. Penderita kolera akan mengalami diare dengan tinja cair berwarna pucat. Jika tidak segera ditangani, kolera dapat menyebabkan dehidrasi fatal pada penderitanya.

Penyebab penyakit Kolera adalah disebabkan oleh Bakteri Jahat yang bernama Vibrio cholerae dan Vibrio eltor.

⏩ Pembahasan

==================================

Penyakit Kolera

Penyakit Kolera merupakan penyakit yang menyerang usus sehingga dapat menyebabkan seseorang mual mual, diare, dan bisa saja menyebabkan meninggal. Kolera disebabkan oleh 2 bakteri jahat yaitu Vibrio cholerae dan Vibrio eltor. Penyakit Kolera ini dapat disembuhkan apabila rutin berobat, rutin meminum obat, dan memakan makanan yang sehat

Detail Jawaban

  • Kelas: IX
  • Mata pelajaran: Biologi
  • Bab: 4 - Bakteri dan penyakit
  • Kode kategori: -
  • Kata kunci: Penyakit Kolera disebabkan oleh

#AyoBelajar

[answer.2.content]